SELAMAT BERJUANG ETOSER 2008

Posted: Agustus 4, 2009 by Beastudi Etos Padang in Uncategorized

Dari ETOSER 2004

Untuk ETOSER 2008 yang tengah membuktikan kapasistas diri mereka.

ETOS PADANG Angkatan 2008 baru saja berangkat ke Bogor siang tadi (senin 3 agustus) untuk mengikuti TENS (Temu Etos Nasional). Saya tidak sempat melihat mereka berangkat, karena ada beberapa hal harus diselesaikan di kampus. Tapi saya sungguh tahu betapa besar semangat yang mereka bawa kesana. Entah semangat itu timbul karena mereka akan merasakan terbang bersama pesawat untuk pertama kalinya, atau semangat yang timbul karena mereka akan berangkat ke daerah baru; Bogor. Samalah seperti kami ETOSER 2004 beberapa tahun lalu dengan beragam motivasi lain yang melekat dimasing-masing Individu. Tapi satu yang pasti mereka, ETOSER 2008 datang ke Bogor dengan sebuah semangat besar untuk menunjukkan kepada semua bahwa ETOS PADANG sungguh luar biasa. Sebuah semangat pembuktian kepada yang lain bahwa ETOS PADANG patut untuk diperhitungkan.

etos. tatapmasadepan

Persiapan yang dilakukan adik-adik ETOSER 2008 sungguh luar biasa. Saya memang tidak melihat persiapan yang dilakukan seluruh ETOSER tapi cukuplah melihat persiapan yang dilakukan Epo Yuliadi sebagai sampel. Beliau adalah satu-satunya laki-laki di etos angkatan 2008, sembilan orang temannya yang lain adalah perempuan. Banyak persiapan yang dilakukannya mulai dari membuat artikel yang harus di kirim ke Koran, menulis rancangan masa depan. Menghafal surah as shaff, terlebih menjelang keberangkatan, ia tidak terpisahan dari Alquran. Latihan drama yang dilakukan setiap hari dan mengadakan acara Kampung Cerdas dll.. Saya rasa ETOSER 2008 yang lain pun melakukan hal yang sama.

etos.cool

Setiap kali moment seperti ini saya selalu ingat tahun 2005. Saat kami ETOSER angkatan 2004 berangkat TENS ke Bogor. Cukup banyak juga tugas-tugas yang harus diselesaikan sebelum berangkat kesana. Membuat makalah tentang BHP dan menyiapkan penampilan daerah. Setiap kali saya dengar adik-adik 2008 mau latihan drama, sekilas memori saya berputar ke 4 tahun silam. Asrama ETOS di Jl. Azizi Komplek Cendana Andalas kembali hadir diingatan. Berkelabat bayangan saat kami juga melakukan hal yang sama, latihan untuk penampilan di acara TENS.

Setiap malam menjelang keberangkatan itu, kami etoser laki-laki latihan randai di belakang Mushalla Sakinah, Mushala yang tepat berada di belakang asrama, hingga larut malam. Kami terpaksa menahan-nahan suara agar tidak terlalu keras karena bisa saja mengganggu masyarakat yang sedang tidur. Karena lapangan mushalla tidak terlalu luas, sementara gerakan randai membutuhkan medan gerak yang luas maka terkadang kami pindah latihannya di jalanan komplek. Kalau malam kan jalanan sudah mulai sepi. Sulit sekali menyamakan gerakan randai itu. Ada yang terlalu cepat, ada yang terlalu lambat, ada yang lupa gerakannya. Hingga menjelang keberangkatan penampilan kami belum bisa dikatakan sempurna. Tapi karena besok mau berangkat, tidak ada lagi waktu untuk latihan. Ya sudah, dicukupkan saja latihan randainya.

Kalau hari ini adik-adik berangkat dengan pesawat terbang, kami dulu lebih memilih naik bis. Karena jika naik bis, kami bisa melihat perjalanan yang mengasikkan, daerah-daerah yang baru, melihat matahari terbit dan terbenam. Kami sampai di Merak malam hari. Ketika berada di kapal saat menyeberangi selat sunda, sungguh menjadi kenangan yang tidak terlupakan. Kami naik ke bagian atas kapal, dan kembali mengulang latihan randai disini. Latihan randai di atas selat sunda, di antara sumatera dan jawa. Semua mata melirik, kami hanya tersenyum, pertunjukan berlanjut, kemudian tertawa lepas di kelam malam. Tidak hanya bintang, lampu kapal dan mercusuar yang bersinar. Dada kamipun menyala penuh semangat. Bogor tunggu kami.

Dan sungguh..

Ketika sampai di acara TENS, disaat sesi pertunjukan penampilan daerah. Randai dari padang ini menjadi yang paling fenomenal, paling menarik mata. Hahaa bukannya sombong. Ya.. begitulah.. Saat kami pertama kali masuk dan memulai gerakan randai bagian awal. Semua berdiri, semua terkesima, semua mengambil kamera untuk memotret, semua bertepuk tangan, semua ingin berfoto dengan ETOSER Padang. Bukankah begitu Buk Nuk? Mbak Yanti?? Mas Bambang ?? Subhanallah. Sesuatu yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya. Bangga sekali rasanya hari itu, lelah dan letih ketika latihan beberapa hari lalu rasanya hilang begitu saja..

Kesuksesan dalam sesi penampilan randai akhirnya meningkatkan percaya diri seluruh ETOSER. Sehingga di dalam rangkaian acara yang lainpun ETOS PADANG terlihat mencolok, terlebih diskusi BHP malam itu..

Hari ini, itu semua telah menjadi masa lalu, tapi bukan berarti telah habis, karena ada generasi baru yang kembali datang ke Bogor untuk membuat harum nama ETOS PADANG, dan itu adalah kalian adik-adik ETOS PADANG angkatan 2008.

SELAMAT BERJUANG.. kami tunggu cerita akan hebatmu disini, kami tunggu kabar kemenanganmu

buatlah semua kagum dan berbangga akan kalian

Yakinlah kalian adalah orang-orang terbaik. Seperti yang kalian sampaikan dan seperti apa yang kalian minta untuk saya tuliskan di X-banner kita, seperti itulah kalian selayaknya “kami bisa, kami luar biasa

:::

Mengenang Semangat ETOSER 2004

adriyan, adrian fetriskha, aarafi dian, dapit riyadi, firdaus, fauzi amri, sanisol musafil, ramadhan hamzah, willi septiawan, zenius madi

devi, neri, inggrit, reni, iimelda, elfiyanti, dona, ruri

Pemompa Semangat ETOSER 2008

Epo yuliadi, raihana sabathani, atna dewi, halimatun syakdiah, susan gustina, fadhila rahma, retno ayu purnama sari, melia afnida santi, osri putri dan parasmika.

:: rangtalu.etospadang::

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s