Etoser Padang Go to Elementary School….

Posted: April 16, 2011 by Beastudi Etos Padang in ACTION, bem etos

By: Devila Indrayenti (Etoser Padang Angkatan 2010, Jurusan THP UNAND)

Tepatnya pada tanggal 10 April 2011 Etoser Padang khususnya menoreh sejarah , yakni    mengadakan kegiatan bersama DDS (Dompet Dhua’fa  Singgalang ) untuk menghandle sebagian acara pada kegiatan  Launching SD N 17 Jawa Gadut Limau Manih oleh Dompet Du’afa Singgalang. Launcing ini maksudnya adalah Pihak DD sebagai pelaksana kegiatan, mengadakan peresmian gedung baru SD 17 Jawa Gadut, setelah rusak akibat gempa tanggal 30 September 2009 lalu. Adapun susunan acaranya adalah diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Andri (Etoser 2010 Padang), dan diiringi oleh kata sambutan oleh manager cabang Dompet Du’afa Singgalang yang baru menjabat selama 2 minggu yaitu Bapak Musfiyendra, juga kata sambutan oleh saudara Muhammad Taufik ( Etoser  2010 Padang) sebagai Presiden BEM Etos Padang, dan kegiatan dongeng edukatif  yang di bawakan oleh kakak-kakak dari RANAH (Rumah Pencinta Anak Sholeh) yaitu dengan kak via, kak yani,dan kak vivi.  Setelah itu penyuluhan sikat gigi gratis kepada adek-adek SD N 17, dan diakhiri dengan kegiatan makan bersama.

Nah disinilah  kami Etoser Padang beraksi untuk mengajarkan kepada adek-adek SD bagaimana cara menyikat gigi yang benar. Awalnya kami tidak yakin bisa menjalankan amanah ini dengan baik, karena  kami dihadapkan kepada anak- anak SD yang hiper-aktifnya luar biasa, jika dibandingkan kapasitas kami yang hanya 9 orang . Sebagian Etoser  tidak hadir dikarenakan ada urusan penting ,yang tidak bisa ditinggalkan. Walaupun berbagai kendala,namun tidak menyurutkan semangat kami Etoser Padang. Akhirnya dengan semangat Kami Etoser Padang yang “More Than Excellent!!!” kami  menjalankan kegiatan tersebut dengan senang hati. Akhirnya kami memberikan penyuluhan  kepada adek-adek SD N 17 Jawa Gadut sekitar pukul 11.00 WIB, di salah satu ruangan kelas .

Dari acara tersebut jumlah siswa yang hadir adalah kurang lebih 60 siswa, yang terdiri dari siswa kelas 1-6. Namun dari siswa kelas 6 yang hadir hanya 6 orang karena ada urusan tertentu, dan siswa yang paling banyak hadir adalah siswa kelas 1, sekaligus siswa yang paling heboh pada saat kegiatan. Melihat antusias mereka yang luar biasa atas kehadiran kami etoser,DD,dan kakak-kakak dari ranah, membuat Kami Etoser Padang semakin semangat untuk melakukan aksi penyuluhan sikat gigi. Antusias mereka seolah-olah menjadi power  bagi Kami. Mereka sangat welcome dengan kehadiran kami , hal tersebut dikarenakan  sangat jarang sekali  pengunjung yang berkunjung ke sekolah mereka karena faktor tempat. Karena SD 17 Jawa Gadut merupakan salah satu SD yang terletak  di desa Limau Manih, dan lumayan  jauh dari keramaian.Tidak ada satu pun angkutan umum yang lewat di sekitar SD tersebut . Kesederhanaan mereka juga dapat dilihat dari tingkah laku adek-adek  yang lincah karena  belum terkontaminasi dengan hal- hal yang yang membahayakan bagi pergaulan mereka.

Dikesempatan inilah kami Etoser Padng bisa langsung berintegrasi dengan anak-anak yang luar biasa.Dan bisa mendekatkan mereka kepada hal- hal yang positif. Agar tidak ada lagi penyimpangan-penyimpangan yang banyak dilakukan terutama oleh anak-anak. Kegiatan ini adalah momen yang sangat berharga bagi kami Etoser Padang untuk melanjutkan kader dakwah berikutnya. Selanjutnya sekolah ini akan menjadi Sekolah produktif, sekolah  Binaan Etos padang, selain SDN 11 Batang Anai yang terdapat di kabupaten padang Pariaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s