“Etoser Padang Berbagi Prestasi”

Posted: April 22, 2013 by Beastudi Etos Padang in Uncategorized

Awal tahun 2013 ini, Etoser (Baca: Penerima Beastuid Etos) Padang mengukir segudang prestasi di berbagai kegiatan, baik itu di bidang akademik maupun non-akademik, dari tingkat universitas sampai ke tingkat nasional, Usianya pun beragam, mulai dari angkatan tertua, hingga angkatan termuda.

Salah satunya adalah Muhammad Taufik (Fakultas Hukum UNAND 2010), ia dan rekan-rekannya yang mewakili UNAND berhasil menduduki peringkat 2 Kejuaraan Debat: Padjajaran Law Fair 2013 yang diselenggarakan di Universitas Padjajaran, Bandung dari tanggal 30 Maret hingga 1 April 2013 lalu. Mahasiswa yang kini menjadi salah satu calon Presiden Mahasiswa BEM KM UNAND, juga dinobatkan sebagai peraih karya ilmiah terbaik di ajang pemilihan Mahasiswa Prestasi tingkat Fakultas Hukum Universitas Andalas 2013.

Tak ketinggalan dengan seniornya, Habil Luthfi mahasiswa (Fakultas MIPA 2011) yang di tahun sebelumnya masuk sebagai 6 besar finalis Nasional OSN PTI yang diadakan oleh Pertamina, tahun ini ia terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas MIPA UNAND 2013 dan Juara 2 dalam pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas 2013 Maret lalu.

Selain mereka berdua, ada pula Muhammad Habibi Adi Cipto (Ilmu Ekonomi International 2011), ia dinobatkan sebagai Duta Lingkungan dalam ajang UNAND Award yang dilaksanakan oleh BEM KM UNAND pada Maret lalu. Begitu juga dengan Suci Elia Fitri (Psikologi 2011) yang memenangi lomba debat Undang-Undang Mahasiswa yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran.

Tak ketinggalan juga, angkatan termuda di Beastudi Etos Padang pun mengukir prestasi yaitu Devita Sari Puspita. Mahasiswi yang belum lama ini mendapat amanah sebagai ketua keputrian Lembaga Pengkajian Islam Fakultas Hukum ini, ternyata berhasil menjadi yang terbaik dalamLomba Debat yang diadakan oleh LPI Fakultas Hukum UNAND pada Februari yang lalu.

Selain di bidang akademik, ada pula mereka yang berprestasi di bidang seni atau dipercaya mengemban amanah di lembaga-lembaga kampus. Contohnya Wella Afriani yang menjadi Juara Favorit dalam lomba nasyid tingkat universitas khusus untuk perempuan.

Di bidang organisasi, tercatat ada beberapa nama Etoser Padang yang dipercaya mengemban amanah, seperti Endro Suliyanto (Fakultas Peternakan 2011) yang saat ini diamanahi sebagai Ketua Forum Studi Islam Fakultas Peternakan. Ada pula Zulhaqqi (Fakultas Peternakan 2011) yang dipercaya sebagai Wakil Gubernur BEM Fakultas Peternakan, juga Manip Casaleh (Fakultas Peternakan 2011) yang diamanahi sebagai Ketua divisi SDM BEM Peternakan dan juga Andri Pranata (Fakultas Hukum 2010) sebagai Ketua Lembaga Mentoring Agama Islam Universitas Andalas.

Ini semua menjadi bentuk prestasi dan juga pengabdian dari Etoser Padang di masa kuliah. Menjadi orang yang berprestasi dan bermanfaat dimana pun berada.Sebagai modal bagi mereka untuk menapaki dunia pasca kampus, yaitu mengabdi pada bangsa dan masyarakat ini.

Semoga ini adalah sebagai awalan bagi mereka untuk bisa menelurkan karya-karya selanjutnya yang lebih besar lagi. Sebagaimana yang selalu mereka tekadkan, sejatinya Etoser itu memang “More Than Excellent”. (Sisri)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s